Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mencari Fungsi Penawaran Dengan Benar

Dalam pembahasan sebelumnya sudah dibahas cara cepat menemukan fungsi permintaan, bagi saudara yang belum membaca artikel tersebut silahkan pahami terlebih lampau artikel tersebut semoga pemahaman saudara wacana fungsi undangan meningkat. Jika saudara sudah menguasai cara cepat menemukan fungsi undangan maka kini saudara sanggup memahami artikel ini yaitu perihal cara cepat mencari fungsi peawaran dengan benar.


Pada pembahasan cara menemukan fungsi penawaran yang sudah dibahas sebelumnya yang ialah cara baku yang sesuai teori ekonomi dalam menemukan fungsi penawaran, maksud baku disini ialah cara yang secara formal diakui diseluruh dunia, namun cara ini memiliki kelemahan yaitu memakan waktu yang relatif usang sehingga kurang efektif jikalau dipakai untuk menuntaskan soal yang membutuhkan ketepatan dan kecepatan, untuk mengatasi hal tersebut maka disini penulis perkenalkan cara yang sanggup dipakai untuk menemukan fungsi penawaran dan tidak memakan waktu yang usang dalam penerapanya.  Teknik ini dimasukankan dipakai untuk menuntaskan soal-soal yang mengharuskan kita untuk menjawaban soal dengan benar dalam waktu yang relatif cepat. Misalnya mengerjakan soal pilihan ganda dalam ujian semester, ujian nasional atau dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru. Diharapkan dengan cara cepat menemukan fungsi undangan ini saudara sanggup menghemat waktu dalam menuntaskan soal wacana fungsi penawaran. Bagaimana penerapan cara tersebut? Selengkapnya sanggup dipahami dalam pemaparan diberikut ini:

Untuk mengawali pembahasan perhatikan gambar penerapan cara cepat menemukan fungsi undangan dan penawaran diberikut ini:

Dalam pembahasan sebelumnya sudah dibahas  CARA CEPAT MENCARI FUNGSI PENAWARAN DENGAN BENAR

Keterangan:
Berdasarkan gambar tersebut langkah-langkah menggunakannya ialah sebagai diberikut:
Pertama kita pisahkan antara harga barang dan jumlah penawaran, setelah itu kita susun menyerupai halnya kita akan mengerjakan pengurangan bersusun, taruh harga setelah ada perubahan, baik kenaikan harga maupun penurunan harga (P2) dan jumlah setelah adanya perubahan, baik kenaikan jumlah penawaran maupun pengurangan jumlah penawaran (Q2) diatas dan Harga awal (P1) dan Jumlah penawaran awal (Q1) dibawah, selanjutnya kita kurangkan P2-P1, dan Q2-Q1, hasil pengurangan P2-P1 didiberi Q sedangkan hasil pengurangan Q2-Q1 didiberi P sebagaimana dalam gambar.Langkah kedua kita kurangkan hasil dari perkalian Q1 x P2 dengan hasil perkalian P1 x Q2, setelah itu kita tempatkan risikonya (bisa faktual atau negatif) di belakang nilai P.

Untuk jelasnya perhatikan teladan diberikut ini:

Pada ketika harga Es juz buah sebesar Rp 4000 jumlah es juz buah yang ditawarkan sebanyak 10 gelas, sedangkan ketika harga es juz buah naik menjadi Rp 5000 jumlah es juz buah naik menjadi 15 gelas. Tentukan fungsi penawaran es juz buah menurut data tersebut!

Pembahasan:
Diketahui : P 1 = 4000  dan  P2 = 5.000, Q 1 = 10 buah dan Q2 = 15 buah

Ditanyakan : Fungsi penawaran.

Jawab : Fungsi penawaran es juz buah sanggup ditemukan dengan cara diberikut ini:

Dalam pembahasan sebelumnya sudah dibahas  CARA CEPAT MENCARI FUNGSI PENAWARAN DENGAN BENAR

Demikianlah pembahasan wacana cara cepat mencari fungsi penawaran,  semoga cara ini sanggup menjadi solusi bagi anda dalam menjawaban soal-soal terkait fungsi penawaran dengan cepat dan benar, sehingga prestasi berguru ekonomi anda sanggup meningkat. Sesudah memahami materi ini diperlukan anda sanggup memahami artikel wacana harga keseimbangan.
Sumber http://www.ekonomikontekstual.com

Post a Comment for "Cara Cepat Mencari Fungsi Penawaran Dengan Benar"