Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Dasar Permainan Sepak Bola


Permainan Sepak Bola

Teknik dasar menghentikan bola
Menghentikan bola intinya ialah dengan cara mengurangi kekuatan atau kecepatan bola sampai bola berhenti untuk kemudian dikuasai.
Adapun metode dasar menghentikan bola sanggup dilakukan dengan memakai kaki bab dalam dan luar, punggung kaki, telapak kaki, perut, dada, paha dan kepala.
Teknik melakukannya ialah sebagai diberikut.
1) Dua orang pemain A dan B bangun saling berhadapan. A
melempar bola melambung ke atas ke arah B kemudian A lari ke arah B.
2) B menghentikan bola setelah dikuasai kemudian digiring ke arah kawasan A tiruanla.
3) Kemudian B mengangkat bola kemudian dilambungkan ke A dan A melaksanakan menyerupai B, lakukan gerakan terus-menerus secara bergantian.

4) Dalam menghentikan bola gunakan metode dengan memakai kaki bab dalam, luar, punggung kaki, telapak kaki, perut, dada, paha dan kepala secara bergantian.

Teknik dasar menggiring bola
Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari memakai bab kaki mendorong bola supaya bergulir terus-menerus di atas tanah, menggiring bola spesialuntuk dilakukan pada saat-saat yang
menguntungkan saja yaitu bebas dari lawan. Kegunaan metode menggiring bola ialah untuk melewati lawan, mencari peluang mempersembahkan bola umpan kepada mitra dan
menahan bola tetap dalam penguasaan. Adapun metode dasar menggiring bola sanggup dilakukan dengan memakai kaki bab dalam, luar, dan punggung kaki.
Teknik melakukannya ialah sebagai diberikut.

1) Setiap anak menggiring bola dengan mengikuti gerak atau abaaba dari instruktur (guru), lakukan dengan cara berputar membalik, berputar ke kanan dan ke kiri.
2) Setiap pemain dengan bola masing-masing, buatlah pasangan yang terdiri dua orang yang satu di depan dan lainnya di belakang, pemain di depan menggiring bola semaunya sendiri dan pemain belakang harus mengikuti pemain depan ke mana saja bergerak.
3) Di dalam lapangan yang berbentuk bundar setiap pemain bebas menggiring bola semaunya ke segala arah namun di antara pemain satu dan lainnya dihentikan saling bersentuhan.


Sumber https://kumpulantugasekol.blogspot.com

Post a Comment for "Teknik Dasar Permainan Sepak Bola"