Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Rujukan Kalimat Sapaan Lengkap Dengan Penjelasannya

Kalimat Sapaan – Menyapa yakni suatu kebiasaan orang Indonesia yang katanya orang Indonesia itu praktis dekat dan praktis bergaul dengan orang-orang baru. Berbeda dengan orang dari bangsa lain yang kebanyakan sibuk mengurusi urusannya masing-masing oleh kesudahannya ada peribahasa absurd yang menyampaikan “Waktu yakni uang / Time is money”. Makanya jangan heran jika suatu ketika anda diberi kesempatan oleh Tuhan untuk pergi ke luar negeri dan orang-orangnya sangat susah untuk diajak ngobrol hehe.

Nah menyerupai yang kami usung pada judul yaitu kalimat sapaan kali ini kau akan kami ajak untuk mengerti wacana kalimat sapaan dan contohnya, yang biar saja bahan dari pembahasan ini sanggup bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bekerja atau berbaur dengan  di lingkungan masyarakat dengan tujuan yang tentunya membuat keramahtamahan kita terhadap orang-orang di lingkungan kita. Sepertia apa klarifikasi dan misalnya sanggup pribadi kau baca di bawah ini:

Kalimat Sapaan

Kalimat sapaan yakni kalimat yang dipakai untuk menyapa atau menegur seseorang atau sekelompok orang. Biasanya kalimat sapaan ini ditandai dengan kehadiran kata sapaan. Contoh:
-    Bagaimana keadaan Ibu sekarang?
-    Apakah Ibu sudah pulang?
-    Saya harap Ibu-ibu menyaksikan program malam hari ini hingga tuntas
-    Kehadiran kalian dalam program ini sangat kami harapkan.
-    Mungkin ibu masih ingat dimana barang itu disimpan?

 Menyapa yakni suatu kebiasaan orang Indonesia yang katanya orang Indonesia itu praktis akr 8 Contoh Kalimat Sapaan Lengkap dengan Penjelasannya
Contoh Kalimat Sapaan Lengkap dengan Penjelasannya

Itulah pola mudahnya kemudian juga ada kalimat sapaan yang penggunaannya untuk nama jabatan atau profesi, biasanya kata sapaan ini diucapkan ketika adanya suatu program pidato atau acara-acara lain untuk menyapa para hadirin. Contoh:
-    Kepada Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru yang aku hormati.
-    Para jajaran pengurus Osis yang aku hormati.
-    Suluruh siswa/siswi Sekolah Menengan Atas Al Hikmah yang berbahagia.

Nah itulah beberapa pola dan macam-macam penggunaan kalimat sapaan yang sanggup anda pelajari untuk mencar ilmu wacana contoh kalimat yang pantas dalam menyapa. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas perhatian dan waktunya dalam membaca bahan ini ya sobat.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "8 Rujukan Kalimat Sapaan Lengkap Dengan Penjelasannya"