Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalimat Ambigu Lengkap Dengan Contohnya

Kalimat Ambigu – Masih dalam pembelajaran wacana kalimat ibarat pada postingan-postingan bahan sebelumnya kali ini satubahasa akan membahas wacana kalimat ambigu, mungkin seringkali kita mendengar istilah kalimat ambigu ini namun bagi yang tidak mengetahuinya niscaya ingin tau apa yang disebut kalimat ambigu dan ibarat apa contohnya. Nah untuk itulah satubahasa sebagai web pendidikan khususnya yang membahas wacana tata bahasa dalam Bahasa Indonesia akan membantu anda dalam menemukan pengertian serta contoh-contoh dari kalimat ambigu di bawah ini.

Kalimat Ambigu

Kalimat ambigu yakni kalimat yang mempunyai arti lebih dari satu makna. Pada umumnya kalimat ambigu ini disebabkan oleh hubungan antar kata-katanya yang tidak jelas.
Contoh :
-    Yang duduk di sebelah kanan adik ayah

Berdasarkan pola di atas kalimat tersebut mempunyai dua pengertian :
-    Yang duduk di sebelah kanan itu adik ayah atau paman
-    Yang duduk di sebelah kanan adik itu yakni ayah

 Masih dalam pembelajaran wacana kalimat ibarat pada postingan Kalimat Ambigu Lengkap dengan Contohnya
Pengertian dan Penjelasan Kalimat Ambigu Lengkap dengan Contohnya

Keambiguan yang terjadi pada pola di atas yakni disebabkan oleh tidak jelasnya kata adik dan ayah.
Lalu bagaimana kita memperbaiki kalimat ambigu dengan memperbaiki susunan atau bentuk kalimatnya yang benar? Nah untuk itulah ada yang namanya tanda baca, jadi kesimpulannya kalimat ambigu sanggup diperbaiki atau sanggup kita temukan arti atau maknanya dengan niscaya dengan menyematkan tanda baca di dalamnya ibarat koma dan lain sebagainya.

Itulah klarifikasi singkat dan padat wacana pola kalimat ambigu yang supaya saja sanggup membantu anda menemukan pemahaman dalam mencar ilmu wacana pola dan pengertian kalimat yang sedang anda cari, selain itu anda juga sanggup mencar ilmu menciptakan pola sendiri kalau sudah mengerti klarifikasi dari contoh kalimat yang sudah anda pelajari lantaran dengan menciptakan pola sendiri akan semakin melatih anda dalam mencar ilmu wacana bahasa dan melatih otak kita juga dalam belajar.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Kalimat Ambigu Lengkap Dengan Contohnya"