Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Azidoazida Azida ( C2n14 ), Senyawa Kimia Paling Tidak Stabil Di Dunia



Belakangan, mungkin kita sering mendengar kasus-kasus pemboman suatu daerah ataupun upaya pembunuhan terhadap seseorang dengan memakai materi kimia. Ya, insiden yang marak terjadi kini memang terkadang membuat kita miris dan prihatin terlebih kalau korban dari kasus-kasus tersebut dibunuh dengan cara yang keji apalagi dengan memakai materi kimia. Wah sungguh miris ya sobat dekat. Tetapi berbicara terkena senyawa kimia, saya tertarik untuk mengulas salah satu senyawa kimia yang mungin bersifat rare dan jarang diketahui oleh orang banyak. Senyawa kimia itu yaitu Azidoazida Azida yang mempunyai rumus molekul C2N14.

Kalau boleh jujur, agak ribet ya nama dari senyawa kimia yang satu ini hehehe, Ya Azidoazida Azida yaitu salah satu senyawa kimia yang sangat guah dan sangat susah untuk dimengerti. Maksudnya, senyawa kimia ini sangat susah diteliti oleh para kimiawan alasannya sifatnya yang sangat tidak stabil dan sangat simpel meledak dalam suhu rendah sekalipun. Mungkin kita belum begitu familiar dengan senyawa-senyawa kimia yang sifatnya tidak stabil menyerupai Azidoazida Azida ini, tetapi dikala ini para kimiawan terus menggali dan mereview sifat-sifat dari senyawa kimia tersebut untuk mendapat data dan sifat yang akurat supaya sanggup dimanfaatkan untuk keperluan tertentu.

Azidoazida azida ini mempunyai struktur molekul yang terdiri dari 2 atom C dan 14 aton N yang terikat dalam ikatan kovalen, belum terperinci apakah ikatan tersebut bersifat polar atau non polar tetapi memang ikatan yang terjadi pada molekul azida ini bersifat sangat tidak stabil dan sangat reaktif terhadap lingkungan sekitar. Bayangkan saja, dikala para kimiawan mencoba mengamati struktur spektrum dari senyawa kimia ini, tanpa disangka senyawa ini tiba-tiba explode dan hal itu membuat para kimiawan semakin susah untuk menliti sifat-sifatnya. Tetapi overall, memang harus diakui bahwa bergotong-royong masih banyak lagi senyawa-senyawa kimia yang bersifat tidak stabil dan masih harus diteliti lebih lanjut mengnai sifat dari senyawa kimia tersebut termasuk si Azidoazida Azida ini, gampang-gampangan kedepanya para kimiawan berhasil menemukan dan memanfaatkan senyawa kimia yang bersifat tidak stabil menyerupai Azidoazida Azida.

Sumber Gambar : Curiosity.com
Sumber http://www.panduankimia.net

Post a Comment for "Mengenal Azidoazida Azida ( C2n14 ), Senyawa Kimia Paling Tidak Stabil Di Dunia"