Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kiat Sukses Untuk Menjadi Seorang Pembawa Program (Mc)

Kiat Sukses Pembawa Acara MC - Menjadi pranata hadicara, pembawa program atau biasa kita sebut MC (Master of Ceremony) tentu tidaklah mudah, banyak faktor yang menyebabkan seseorang kurang begitu tertarik atau justru enggan untuk menjadi seorang pembawa program sebuah acara, diantaranya yakni gengsi atau malu, ketidaksiapan, ragu-ragu, kurang PD dan lain sebagainya.

Namun jangan berkecil hati dan patah semangat dulu bagi anda yang mau mencobanya, sebab segala sesuatu niscaya ada jalan keluarnya dan niscaya ada ilmunya, begitu juga dengan seorang pembawa acara. Dalam membawakan program sendiri kita dihentikan asal asalan dalam membawakan sebuah acara, apalagi program tersebut yakni program yang terbilang penting dan banyak yang berpartisipasi di dalamnya, hal pertama yang harus anda pelajari yakni bagaimana cara untuk menjadi seorang pembawa program yang handal tanpa ada suatu keraguan dan halangan di dalam membawakan program tersebut. Oleh kesudahannya anda perlu membaca beberapa tips dan kiat sukses dalam membawakan program di bawah ini.

Kiat Sukses Pembawa Acara MC :

1.Hendaklah seorang pembawa program sudah tiba terlebih dahulu dalam sebuah program yang akan anda bawakan, hal ini menyangkut persiapan dan kesiapan anda sebelum program tersebut dimulai, anda juga sanggup memakai waktu ini untuk persiapan. Selain itu juga anda sanggup melihat keadaan daerah acara, panggung atau letak dimana anda akan berbicara.

2.Menghafal dan sangat mengetahui susunan program sebelum program tersebut dimulai, tehnik menghafal susunan program juga sanggup anda gunakan jauh jauh hari sebelum program yang akan anda bawakan dimulai, cara ini sangat efektif dan paling banyak dipakai bagi seorang pembawa acara. Selain itu juga dengan menghafal susunan program anda sanggup sambil mencari kata kata ataupun kalimat yang sesuai dengan program dan jangan menyepelakan persiapan anda, gunakan waktu ini sebaik-baiknya.
 pembawa program atau biasa kita sebut MC  Kiat Sukses Untuk Menjadi Seorang Pembawa Acara (MC)

3.Usahakan tidak membawa atau memakai teks dalam penyampaian program ketika membawakan acara, mungkin bagi pemula sangatlah sulit untuk menghafal apalagi tanpa memakai atau membawa teks susunan program ketika di panggung acara, namun alangkah baiknya kalau anda memang benar-benar sudah yakin betul dan sangat ingin menjadi pembawa program yang handal tidak ada salahnya mencoba memberanikan diri untuk tidak membawa teks ketika membawakan acara, dengan menyerupai itu anda akan terbiasa dan dipandang oleh pengunjung sudah mahir dalam membawakan acara.

4.Dalam membawakan program anda harus mengetahui jatah waktu anda, jangan hingga anda terlalu usang dan bertele-tele dalam membawakan acara, usahakan anda sudah mengatur waktu dalam setiap kalimat yang anda bawakan ketika memandu acara, contohnya untuk mengucapkan salam serta menyapa para hadirin anda sudah mengaturnya menjadi 2 atau 3 menit saja dan seterusnya.

5.Jangan meninggalkan daerah acara, selalu fokus terhadap program yang berlangsung. Ini penting sekali kalau anda orang yang tidak fokus maka jangan sekali kali melaksanakan kegiatan yang tidak penting dalam acara, usahakan anda tetap dalam kiprah anda dalam membawakan acara, dengan menyerupai itu anda akan mengerti betul ihwal apa yang terjadi di program tersebut sambil mempersiapkan penampilan anda selanjutnya.

6.Kerjasama, seorang pembawa program tidak akan sukses kalau tidak adanya kerjasama antara panitia penyelenggara program ataupun orang yang berwenang dalam program tersebut. Dan perlu diingat bahwa anda yakni orang penting dalam acara, maka anda harus berhubungan sebelum, ketika dan sehabis acara.

Itulah beberapa kiat dan tips dalam membawakan program yang harus anda ketahui kalau ingin menjadi pembawa program yang mahir, supaya dengan adanya kiat sukses pembawa program ini anda sanggup menjadi seorang pembawa program profesional dalam membawakan acara-acara tertentu dalam kegiatan bermasyarakat. Semoga bermanfaat dan selamat berguru menjadi seorang pembawa acara.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Kiat Sukses Untuk Menjadi Seorang Pembawa Program (Mc)"