Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Ihwal Kemandirian Terbaru

Teks Pidato Kemandirian - Selamat siang sahabat satu bahasa yang sudah pada mandiri, mengawali siang yang panas dan terik ini, alangkah baiknya baca-baca dulu sambil “ngadem” di blog satu bahasa.
Siapa tahu bagi sahabat yang sedang mencari pidato ihwal kemandirian bisa lebih sanggup bangkit diatas kaki sendiri lagi dalam berpidato. Mari sama-sama kita lihat pola pidato di bawah ini:

Teks Pidato Tentang Kemandirian

Pembukaan Pidato Kemandirian :

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang kami hormati, Bapak kepala sekolah beserta jajaran staf pengajar dan juga rekan-rekan yang saya cintai.

Pertama-tama kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas curahan nikmat-Nya yang diberikan kepada kita sehingga sanggup berkumpul pada kesempatan yang baik ini.

Isi Pidato Kemandirian :

Rekan-rekan yang saya cintai.
Kita tahu bahwa masa muda yaitu masa yang sangat labil. Praktis dipengaruhi oleh banyak faktor, baik konkret maupun negatif. Biasanya faktor negatiflah yang lebih cepat diserap oleh kawan-kawan kita. Ini tentu berakibat jelek terhadap kehidupan di masa yang akan datang.

Bisa kita lihat diberbagai media, baik media cetak maupun elektronik, juga dalam kehidupan sehari-hari ini. Tingkah laris mereka sangat tidak terpuji. Ini tentu sangat disayangkan oleh kita yang merasa satu generasi. Mereka ada yang hamil di luar nikah, ada yang ikut geng motor, ada yang mangkir sekolah, ada yang jadi pecandu narkoba, dan lain sebagainya.

 Selamat siang sahabat satu bahasa yang sudah pada sanggup bangkit diatas kaki sendiri Pidato Tentang Kemandirian Terbaru


Rekan-rekan yang saya banggakan.
Kita sebagai generasi muda yang masih diberi kesadaran dibutuhkan sanggup selalu saling mengingatkan akan bahaya-bahaya pergaulan bebas dan pergaulan negatif diatas. Jangan hingga kita jadi korban dan tidak merasa bahwa kita jadi korban.

Sudah bukan saatnya lagi kita gampang termakan dan terbujuk, bukan saatnya lagi kita tidak punya pendirian. Kita harus menyadari hidup yang sekali ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknnya. Jangan hingga kita menyia-nyiakan masa muda ini yang kemudian menyesal di masa tua.

Kita harus punya prinsip dalam hidup, kita harus sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan bisa membawa diri sehingga kita tidak menjadi korban zaman. Justru kita harus menjadi generasi yang bisa membawa perubahan ke arah yang baik bagi masyarakat.

Ada empat langkah sederhana yang sanggup kita lakukan mulai dari sekarang.
Pertama, sekuat tenaga kita rajin berguru dan tunjukan kepada orang renta bahwa kita pun bisa meraih nilai yang baik di sekolah.

Kedua, dengan sekuat tenaga kita berusaha tidak terpengaruh teman-teman yang suka membolos. suatu ketika mereka akan mencicipi sendiri akibatnya.

Ketiga, berapapun kita dikasih ongkos atau uang saku, kita harus bisa mengatur sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Ke-empat, mencari sahabat gaul dan daerah gaul yang positif, baik di sekolah maupun dirumah. alasannya yaitu pergaulan kita perlahan akan membentuk huruf kita.

Sebagai pelajar, barang kali ke-empat langkah sederhana ini bisa kita praktikan mulai ketika ini. kita memilih nasib kita sendiri di masa depan.

Penutup Pidato Kemandirian :

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. kurang lebihnya mohon maaf bila ada salah kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Sahabat gres saja membaca ihwal pola teks pidato ihwal kemandirian. supaya dengan adanya pola teks atau naskah pidato diatas sahabat jadi lebih termotivasi dan lebih sanggup bangkit diatas kaki sendiri dalam menjalani hidup. Jangan lupa baca juga ihwal teks pidato lainnya.

Sumber http://www.satubahasa.com

Post a Comment for "Pidato Ihwal Kemandirian Terbaru"